5 Tips Mengatur Ruangan Rumah, Jadi Lebih Minimalis!

Monday, 31 August 2020

Share

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Hiasan dinding, hiasan dinding kelas, Hiasan dinding ruang tamu, Hiasan dinding kamar, hiasan dinding dari kayu

Satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam mengatur space sebuah rumah, adalah pengaturan ruangan. Pengaturan ruangan yang baik akan menjadikan rumah lebih nyaman, minimalis dan lebih rapih. Pengaturan yang dilakukan dapat melibatkan furniture serta warna cat yang digunakan.

Sumber: RoomSketcher.com

Bagi Anda yang masih pemula, pengaturan ruangan dapat menjadi hal sulit untuk dilakukan, butuh ketelitian lebih agar ruangan terasa nyaman. Untuk mengatur tata ruangan dengan baik, hindari beberapa kesalahan berikut ini

1. Pemilihan Furniture

Penggunaan furniture yang minim menjadi kunci terutama yang berukuran besar, seperti furniture yang hanya memiliki satu fungsi saja, serta tidak dapat untuk mendukung aktivitas lain Anda.

Sumber: brightside.me

Oleh karena itu, Anda membutuhkan furniture yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti gambar sebuah kasur di atas termasuk furniture multifungsi yang dapat digunakan sebagai rak, dan pada sisi lainnya dapat digunakan sebagai meja untuk meletakan minuman.

2. Kesalahan Pengecetan

Dinding merupakan salah satu bagian dalam rumah yang berperan penting dalam memberikan keindahan tampilan rumah. Karena kita akan selalu melihat area dinding dimana pun kita berada.

Sumber: Pexels.com

Penentuan warna cat dinding yang kurang tepat akan menimbulkan kesan tampilan rumah yang kurang baik, seperti cat warna gelap di gunakan pada ruang yang sempit. Rumah yang berukuran kecil, membutuhkan cat warna terang agar terasa lebih luas, seperti putih, krem, dan warna terang lainnya.

3. Kesalahan Pencahayaan

Pencahayaan sebuah ruangan sebaiknya tidak hanya mengandalkan satu sumber saja. Anda dapat menggunakan pencahayaan lain untuk mendukung keindahan tampilan furniture Anda, seperti warna lampu yang agak kuning. Warna lampu kuning juga cocok digunakan untuk ruang kamar tidur agar ruangan menjadi lebih terasa nyaman.

Sumber: Pexels.com

Selain itu, berikan pencahayaan yang cukup pada ruang belajar atau ruang kerja anda. pencahayaan yang kurang akan membuat penglihatan cepat lelah dan menjadi terganggu.

4. Terpaku Pada Selera Orang Lain

Pada umumnya, kita akan mencari berbagai inspirasi untuk mengatur tata letak ruangan. Pencarian inspirasi dapat ‘mengaburkan’ selera desain ruangan kita karena terlalu fokus dengan selera orang lain. Hal ini nantinya akan membuat kita menjadi kurang puas dengan tampilan akhir ruangan.

Sumber: Pexels.com

5. Tidak Menyediakan Ruang untuk Penyimpanan

Banyak orang yang ingin membeli segala barang yang mereka inginkan, tetapi mereka lupa jika di dalam rumah mereka, tidak menyediakan ruang khusus untuk tempat penyimpanan barang. Pada akhirnya barang-barang tersebut menjadi terlihat berserakan atau berantakan.

Sumber: decormu.com

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat memaksimalkan sisa ruang yang ada di rumah Anda, seperti pemanfaatan ruang bawah tangga dijadikan lemari

Semoga info ini bermanfaat!

Share

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tentang Author

Secured By miniOrange